Catatan Ahmad Yunus Sukardi

Blog untuk menampung catatan cerita, mimpi, dan semua hal yang ingin Ahmad Yunus bagikan lewat tulisan.

Sunday, February 27, 2022

Dokumentasi Video Playground dari Ban bekas

Sebelumnya Ssaya pernah bercerita tentang Mewujudkan Ide Membangun Playground Dari Ban Bekas, dimana saya bercita mulai dari ide sampai pendanaannya. Kali ini saya ingin berbagi dokumentasinya, terutama videonya. Sudah menjadi kebiasaan saya untuk mendokumentasikan sesuatu yang saya but. Dokumentasi ini semoga bemanfaat untuk mereka yang ingin membuat playground dari ban bekas.

Tempat duduk zebra dan Jerapah dari Ban bekas

Salah satu sarana bermain yang kami buat untuk playground adalah tempat duduk menyerupai hewan zebra dan jerapah. Menggunakan ban bekas dan pipa paralon sebagai materialnya.



Halang Rintang dari ban bekas

Permainan yang mengasah motorik kasar anak dengan cara merangkak melewati ban. halang rintang yang saya buat terdiri dari 4 ban bekas dengan jarak tertentu. video pembuatannya dapat anda lihat di sini.



Lempar Gelang ban bekas

permainan yang mengasah motorik kasar dan konsentrasi anak. Dengan cara melemparkan gelang ke dalam botol dari jarak terntentu. Permainan lempar gelang yang saya buat menggunakan ban truck besar, botol beling sirup bekas, dan slang sebagai gelangnya. video proses pembuatannya dapat anda lihat di video berikut ini.




No comments:

Post a Comment