Catatan Ahmad Yunus Sukardi

Blog untuk menampung catatan cerita, mimpi, dan semua hal yang ingin Ahmad Yunus bagikan lewat tulisan.

Thursday, December 3, 2020

BANTU SARANA PERMAINAN UNTUK TAMAN KONSERVASI KUPU-KUPU SUKARDI

Minggu lalu, saya membuka open donasi via kitabisa untuk penambahan Fasilitas Taman Kupu-kupu Sukardi. Taman kupu-kupu sukardi merupakan taman konservasi kupu-kupu. Didirikan sebagai upaya pengurangi penyusutan jumlah kupu-kupu di alam. Dari sisi edukasi, fasilitas penangkaran kupu-kupu seperti taman kupu-kupu dapat digunakan sebagai tempat pengamatan dan penelitian untuk mengetahui lebih rinci mengenai daur hidup dan perikehidupan berbagai spesies kupu-kupu. Dari sisi konservasi, pengetahuan mengenai kupu-kupu ini sangat penting untuk menjaga keberlangsungan hidup kupu-kupu.



Didirikan dengan dana swadaya, kami ingin melengkapi fasilitas bermain untuk anak. Tujuan penggalangan dana ini adalah untuk menyediakan alat permainan outdor (play ground) agar semakin banyak anak yang tertarik untuk berkunjung dan memahami lebih jauh tentang kehidupan kupu-kupu.


Kami ingin menambahkan fasilitas play ground karena itu kami membuka open Donasi. Dana yang dibutuhkan sekitar Rp. 8.000.000 (Delapan juta rupiah).


Ada dua channel yang bisa digunakan, yaitu lewat platform Kitabisa atau lewat transfer. Untuk anda ingin berdonasi lewat online sila klik kitabisa.com/tamankupu2sukardi.


Namun ada juga yang minta secara tradisional, lewat transfer saja. Saya pun manut dan menyediakan akun bank bca saya. Buat anda yang mau berdonasi lewat transfer bank silahkan lewat rekening berikut: 


Rek BCA kcp Moch. Toha No.rek 5875178927 an Ahmad Yunus. Jangan lupa kasih angka 20 dibelakang nominal agar memudahkan kami mengidentifikasi donasinya yah. Misalkan mau nyumbang Rp. 100rb, maka Donasinya Rp. 100.020. Lalu konfirmasi ke nomor WA 0812-2173-8508


Mohon doa dan donasinya untuk fasilitas bermain anak (play ground) di taman kupu-kupu sukardi.

No comments:

Post a Comment